JAKARTA, Makansedap.id – Timnas Indonesia lolos dari lubang jarum. Tim asuhan Shin Tae Yong meraih tiket babak 16 besar Piala Asia untuk kali pertama.

Tiket babak 16 besar Piala Asia 2023 bisa diraih setelah ujung tombak naturalisasi Joel Kojo menghindarkan Kirgistan menelan kekalahan ketiga dalam Piala Asia 2023 kala berjumpa Oman dalam pertandingan terakhir Grup F yang berakhir 1-1, Kamis, 25 Januari 2024, malam.

Kirgistan akhirnya membawa pulang satu poin. Sedangkan Oman gagal menapaki 16 besar Piala Asia di Qatar. Sebab, tak cukup poin untuk menyaingi Indonesia yang tuntas mengemas tiga poin untuk menempati peringkat ketiga Grup D dan sekaligus menjadi salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik.

Baca Juga:   Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Umum PSSI Dipercepat?

Hasil pertandingan Oman versus Kirgistan itu memang berperan dalam meloloskan Merah Putih ke babak gugur, tapi hal itu tak memupus fakta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah melalui fase grup dengan baik.

Mereka melalui tiga pertandingan berat di satu grup neraka bersama lawan-lawan berperingkat jauh di atasnya, yang di satu sisi telah menempa level perjuangan dan kualitas tim asuhan Shin Tae Yong itu.

1 2 3 4 5

Iklan