JAKARTA, Makansedap.id – FIFA resmi menunjuk Cile sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2025 melalui keputusan pada rapat dewan FIFA di Jeddah, Arab Saudi, Senin, 18 Desember 2023 dini hari.

“Sejak 1962, Cile sudah menyelenggarakan ajang FIFA di level tertinggi, dan yang paling baru adalah Piala Dunia U17 pada 2015. Pengalaman negara tersebut ditambah dengan gairah dari penggemar sepak bola di Cile akan menjadi latar belakang fantastis untuk bintang-bintang masa depan,” demikian pernyataan Presiden FIFA Gianni Infantino seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga:   Tyson Fury Bantah Isu Gantung Sarung Tinju

Sebelumnya, Indonesia dan Singapura sempat berusaha untuk mengajukan hak menjadi tuan rumah atau bidding Piala Dunia U20. Namun, dengan adanya keputusan FIFA itu, Indonesia dipastikan batal untuk kembali menggelar perhelatan kelas dunia tersebut.

Indonesia sempat terpilih untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 edisi 2021. Namun, turnamen itu harus dibatalkan akibat pandemi Covid 19. Turnamen tersebut kemudian digeser ke 2023 dengan Indonesia tetap menjadi tuan rumah.

1 2

Iklan