JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional Argentina, Lionel Scaloni mengaku tim asuhannya kesulitan melawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.

Kendati kesulitan, Argentina mampu membungkam Indonesia dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tim asuhan Lionel Scaloni dicetak Leandro Paredes (menit ke-38), dan Cristian Romero (menit ke-55).

Lionel Scaloni, mantan pemain Deportivo la Coruna, juga sudah menduga pertandingan Argentina melawan Indonesia akan berjalan sulit.

“Laga ini memang sesuai prediksi kami, tidak akan berjalan mudah. Tetapi para pemain Argentina tetap melakukan yang terbaik. Laga lawan Indonesia harus diakui menjadi laga sulit. Sebab, kami tidak memainkan beberapa pemain inti,” ungkap Lionel Scaloni sesuai pertandingan.

Selain perubahan line up pemain Argentina, Lionel Scaloni mengatakan, tim asuhannya juga melakukan adaptasi cuaca di Indonesia yang tergolong panas.

”Kondisi cuaca hampir sama dengan cuaca di Tiongkok. Saya puas dengan performa tim setelah melakukan perombakan pemain,” kata Lionel Scaloni.

Baca Juga:   Kim Min Byeol Harus Cepat Beradaptasi di Simone Asia Pacific

Dalam laga pertama, Argentina melawan Australia di Beijing, Tiongkok, Kamis, 15 Juni 2023, malam. Dalam laga tersebut, Argentina menang 2-0 atas Australia.

Dalam laga melawan Indonesia, Lionel Scaloni memang melakukan banyak pergantian pemain pada babak kedua. Dia ingin memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain, di antaranya Alejandro Garnacho (menit ke-60), Marcos Acuna (60′), Lucas Ocampos (74′), Thiago Almada (85′), Guido Rodriguez (85′) dan Giovanni Simeone (85′).

“Saya ingin memberikan banyak peluang menit bermain bagi para pemain lain yang sebelumnya jarang mendapat menit bermain untuk turun melawan Indonesia,” kata Lionel Scaloni.

Dalam kesempatan itu, Lionel Scaloni juga mengapresiasi penampilan gemilang yang ditunjukkan tim Merah Putih dan dukungan ribuan suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

“Saya mengapresiasi suporter tim Indonesia yang hadir memenuhi stadion. Saya ingin mengatakan Timnas Indonesia harus meneruskan performa baik saat melawan Argentina. Sebab, semua ini untuk kebaikan mereka sendiri,” ujar Lionel Scaloni. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan