JAKARTA, Makansedap.id – Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia atau PB PASI menilai Lalu Muhammad Zohri masih membutuhkan adaptasi psikologis, walaupun pelari andalan Indonesia itu sudah pulih dari cedera.

“Lalu Muhammad Zohri sudah tidak cedera lagi. Dia hanya perlu adaptasi psikologis untuk bekerja 100%,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PB PASI, Ria Lumintuarso dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, di Jakarta, Kamis, 22 Februari 2024.

Ria Lumintuarso menyampaikan hal itu berkaitan dengan kondisi kesiapan atlet lari Muhammad Zohri sebagai satu-satunya atlet yang diandalkan PB PASI untuk melewati kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:   Simak Tradisi Baru di Lingkungan Timnas Indonesia

Lalu Muhammad Zohri mengalami cedera kaki saat tampil dalam gelaran SEA Games 2023 Kamboja yang membuatnya batal tampil dalam final nomor lari 100 meter.

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat kemudian tampil di nomor 4×100 meter hingga akhirnya berhasil meraih medali emas dalam kompetisi olahraga dua tahunan yang diikuti perwakilan dari negara-negara Asia Tenggara itu.

1 2

Iklan