Beranda Kuliner Ini Alasan Semarang Jadi Lokasi Kopi Fest Indonesia 2023
Kuliner

Ini Alasan Semarang Jadi Lokasi Kopi Fest Indonesia 2023

Kopi Fest Indonesia 2023 (Foto IG Kopi Fest Indonesia)

JAKARTA, Makansedap.id – Penentuan Semarang menjadi lokasi Kopi Fest Indonesia 2023 memiliki alasan tersendiri.

“Semarang menjadi tujuan kedua kami. Sebab, Semarang memiliki basis komunitas kopi yang kuat. Kami menghadirkan deretan jajanan kesukaan masyarakat, aktivitas hiburan, hingga kompetisi kopi bergengsi berskala nasional dan internasional,” kata CEO dan Co-founder Otten Coffee, Jhoni Kusno di sela pembukaan Kopi Fest Indonesia 2023 Semarang, Rabu 6 September 2023.

Tren kopi di Indonesia hingga 2023 meningkat hingga 4% seperti dilaporkan oleh lembaga survei Euromonitor Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat Indonesia di bidang kopi semakin meningkat dari tahun ke tahunnya. Pengunjung pun antusias mendatangi Kopi Fest Indonesia 2023.

Merespons tren tersebut, Otten Coffee dan Rasa Group berkongsi untuk menghadirkan sebuah festival kopi meriah bagi masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini memperkenalkan Kopi Fest Indonesia 2023, sebuah acara untuk mengumpulkan para pencinta kopi dan masyarakat Indonesia yang memiliki ketertarikan di sana.

Kopi Fest Indonesia 2023 dirancang untuk pengunjung yang sekadar ingin merasakan pengalaman ngopi baru. Kopi Fest Indonesia 2023 digelar empat kota besar di Indonesia, yakni Medan, Semarang, Bandung, dan Jakarta, dalam sebuah rangkaian road show. Festival ini telah mengawali rangkaian acaranya di Medan sejak 5 Juli 2023 lalu dan sukses menarik perhatian lebih dari 100.000 pengunjung.

Baca Juga:   Lewat Antarasa, Chef Juna dan Chef Renatta Antarkan Rasa Nusantara

Road show Kopi Fest Indonesia 2023 ke empat kota dilakukan untuk menyapa masyarakat dengan lebih dekat. Kami juga membawakan sejumlah kreasi beverage terutama kopi yang otentik dari berbagai daerah di Indonesia, kami berharap turut mendapatkan insight dari masyarakat dalam mengembangkan industri kopi,” tambah Sherley Ruslie, Managing Director Rasa Group dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Setelah Kopi Fest Indonesia 2023 di Semarang, 23-27 Agustus, acara ini akan berlanjut di Bandung pada 20-24 September 2023. Lalu, ditutup dengan perhelatan di Jakarta, 4-8 Oktober 2023. Untuk informasi lebih lengkap mengenai acara dan cara pendaftarannya, dapat mengunjungi kopifestindonesia.com. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Sebelumnya

Kopi Fest Indonesia 2023, Kompetisi Paling Bergengsi di Dunia

Selanjutnya

Erick Thohir Apresiasi Pemain Jaga Tradisi Kemenangan

makansedap.id