JAKARTA, Makansedap.id – Badan Usaha Milik Negara atau BUMN memiliki peran penting dalam mendukung keberhasilan dunia olahraga Indonesia meraih prestasi dunia.

Keberhasilan itu terbukti lewat prestasi tim nasional atau timnas U23 Indonesia yang mampu melampaui target di Piala Asia U23 2024. Muhammad Ferarri dan kawan-kawan melaju hingga semifinal sebelum dihentikan Uzbekistan setelah kalah 0-2 awal pekan ini. Kesuksesan ini melebihi target awal yang cuma lolos 8 besar.

Kemudian, Tim Thomas dan Uber Indonesia mampu meraih tiket final setelah di semifinal masing-masing mengalahkan lawan-lawannya.  Tim Uber Indonesia membuat kejutan setelah lolos ke final Piala Uber 2024. Tim Uber Indonesia menggilas juara bertahan, Korea Selatan dalam laga semifinal dengan skor 3-2 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu, 4 Mei 2024.

Baca Juga:   Giliran Prilly Latuconsina Jabat Posisi Ketua Pelaksana FFI

Begitu pula dengan prestasi Tim Thomas Indonesia yang maju ke final setelah membungkam Taiwan dengan skor 3-0. Di final, Minggu, 5 Mei 2024, Indonesia menantang China yang mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 dalam semifinal, Sabtu, 4 Mei 2024.

Keberhasilan Timnas U23 dan Tim Thomas Uber Indonesia merupakan bukti dukungan BUMN terhadap dunia olahraga Indonesia.

1 2 3

Iklan