JAKARTA, Makansedap.id – Pemuda asal Kendal, Jeffri Setiawan memang anak muda berbakat. Sejumlah prestasi tingkat dunia berhasil dikoleksinya.

Jeffri Setiawan, pemuda berusia 17 tahun dari Kendal, merupakan pemegang 6 rekor dunia yaitu menghafal 170 lagu berdasarkan urutan tidak boleh terbalik dengan bermain piano dengan mata tertutup enam jam nonstop.

Pada Maret 2021, Jeffri Setiawan, anak muda Kendal, berhasil memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup. Prestasinya itu telah dicatat dalam dua buku rekor dunia sekaligus, yakni America Book of Records dan European Records Book.

Jeffri Setiawan juga sukses menorehkan namanya pada rekor dunia bergengsi Royal Success International Book of Records atau RSBIR untuk kategori Memorizing Songs While Playing Piano, Blindfolded, Nonstop yang digelar di Hyderabad, India, 29 Februari 2020.

Baca Juga:   Ini Cara Memilih Bahan Makanan Sehat dengan Prinsip Gizi Seimbang

Bahkan, pada 24 Oktober 2018, Jeffri Setiawan juga bermain piano dengan membawakan sebanyak 100 lagu dengan mata tertutup selama 3,5 jam berturut-turut di Akademie für Künste ASK-Berlin, Jerman. Prestasinya itu tercatat dalam buku rekor dunia Record Holders Republic (RHR).

“Jefri ucapkan terima kasih atas dukungan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah banyak membantu sampai hari ini dan mewujudkan mimpi Jefri tampil di Sydney untuk memecahkan rekor dunia,” kara Jeffri Setiawan. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan