JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memaparkan faktor kunci timnya memenangi El Clasico melawan FC Barcelona edisi pertama pada musim dengan kemenangan 2-1 di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Faktor kemenangan Real Madrid dalam El Clasico, kata Carlo Ancelotti, adalah permainan timnya di babak kedua yang bermain lebih baik, lebih intensif, dan agresif di depan kotak penalti lawan.

“Di babak pertama El Clasico, kami tidak tampil dalam level terbaik. Itu bisa terjadi. Kami kesulitan di awal. Dan, kami tidak terlalu meyakinkan dalam pertarungan individu. Itu setengah untuk dilupakan. Untungnya, babak kedua berbeda dan kami berhasil meraih kemenangan,” ucap Carlo Ancelotti melalui keterangan tertulis pada laman resmi Real Madrid, Minggu, 30 Oktober 2023.

Baca Juga:   Matangkan Pemain Potensial, Askot PSSI Perbanyak Pertandingan

Sofascore mencatat Real Madrid melesatkan delapan tendangan dengan empat di antaranya tepat sasaran, meningkat dari babak pertama yang melepaskan lima tendangan tanpa satu pun tepat sasaran.

Faktor kemenangan Real Madrid selanjutnya, adalah menurunnya tekanan Barcelona sejak menit 60. Kondisi itu membuat tim asuhannya leluasa mengembangkan permainan.

Apalagi setelah masuknya Luka Modric pada menit 63 ketika menggantikan Toni Kroos yang menurut Carlo Ancelotti adalah faktor penting timnya dapat memenangi penguasaan bola.

“Polanya berubah, kami lebih menguasai bola. Barcelona mengurangi tekanan setelah menit 60, terutama setelah gol pertama,” ucap Carlo Ancelotti, pelatih berusia 64 tahun itu.

1 2

Iklan