KOI Ungkap Lisa Rumbewas Sosok Atlet Berdedikasi

Raema Lisa Rumbewas (Foto Merdeka.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Komite Olimpiade Indonesia atau biasa disebut KOI dan NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengenang lifter putri, Raema Lisa Rumbewas sebagai sosok atlet yang penuh dedikasi dan semangat tinggi.

“Kami kehilangan pahlawan olahraga, mentor, dan inspirasi bagi banyak atlet muda. Lisa Rumbewas bukan hanya seorang atlet yang mengukir prestasi, tetapi juga merupakan sosok pejuang yang berdedikasi, semangat, dan kebanggaan bagi Indonesia,” kata Raja Sapta Oktohari dalam keterangan resmi KOI yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 14 Januari 2024.

Baca Juga:   Indra Sjafri Menolak Dibenturkan dengan Pelatih Asing

Lisa Rumbewas, lifter peraih tiga medali Olimpiade untuk Indonesia, mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Jayapura, Papua, Minggu, 14 Januari 2024, dini hari.

“Kepergian Lisa Rumbewas adalah kehilangan besar bagi dunia olahraga. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi masa sulit ini,” ujar Raja Sapta Oktohari.

Lisa Rumbewas lahir pada 10 September 1980 dari pasangan Luvenus Rumbewas dan Ida Aldamina Korwa. Debut dia di panggung Olimpiade Sydney 2000. Kala itu, kategori putri angkat besi baru pertama kali dipertandingkan.

1 2

Iklan