Lisa Rumbewas, Sumber Motivasi Atlet Muda Papua

Raema Lisa Rumbewas (Foto Bolasport.com)

SENTANI, Makansedap.id– Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Papua menilai Raema Lisa Rumbewas adalah sosok yang menjadi motivasi bagi atlet-atlet muda Papua, khususnya cabang olahraga angkat besi.

Sekretaris Umum KONI Papua, George Weyasu mengatakan Lisa Rumbewas merupakan srikandi angkat besi Papua sekaligus menjadi patriot olahraga Indonesia yang telah mengibarkan bendera merah putih di kancah olahraga internasional.

“Kita patut berbangga karena melalui Lisa Rumbewas, seorang perempuan Papua, nama Indonesia bisa harum di pentas olahraga internasional. Ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi semua masyarakat Papua,” kata George Weyasu dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Minggu, 14 Januari 2024.

Menurut George Weyasu, prestasi yang pernah diukir oleh Lisa Rumbewas yakni perak Olimpiade Sydney 2000, perak SEA Games 2001, perunggu Asian Games Busan 2002, perunggu SEA Games 2003, perak Olimpiade Athena 2004, perunggu Olimpiade Beijing 2008, dan emas SEA Games 2009.

Baca Juga:   Begini Kronologis Berita Duka Lisa Rumbewas

“Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan Indonesia dan masyarakat olahraga Papua. Prestasi Lisa Rumbewas ini telah memotivasi atlet-atlet muda Papua untuk terus berprestasi,” ujar George Weyasu.

Saat ini, kata George Weyasu, atlet yang sedang berada di pemusatan latihan nasional atau Pelatnas srikandi angkat besi Papua, yakni Natasya Beteyob. Dia sedang mengikuti jejak Lisa Rumbewas untuk mengikuti Olimpiade Paris pada Agustus 2024.

1 2

Iklan