Beranda Olahraga Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi Starter
Olahraga

Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Jadi Starter

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen (Foto Palpres)

JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional atau timnas Indonesia, Shin Tae Yong langsung memberikan debut kepada dua pemain naturalisasi anyar, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen saat melawan Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa, 26 Maret 2024, pukul 19.00 WIB.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen menjadi warga Indonesia setelah rampung menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Senin, 18 Maret 2024.

Dalam susunan pemain yang diturunkan, Shin Tae Yong menempatkan Thom Haye sebagai gelandang menggantikan peran yang sebelumnya dimainkan Ivar Jenner lantaran sedang tidak fit.

Ragnar Oratmangoen, pemain klub Liga Belanda Fortuna Sittard, menempati posisi winger kiri untuk menggantikan pemain yang kurang fit dan berada di bangku cadangan pada laga kali ini, yaitu Rafael Struick.

Baca Juga:   Gol Tunggal Witan Bawa Timnas U23 Bungkam UAE

Dengan masuknya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sebagai starter, Shin Tae Yong melakukan empat perubahan dari laga melawan Vietnam sebelumnya yang dimenangkan dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024 lalu.

Selain Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, Shin Tae Yong memasukkan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan untuk menggantikan Yakob Sayuri yang menjadi cadangan dan Sandy Walsh yang terkena akumulasi kartu kuning.

Satu posisi anyar selanjutnya adalah pemain yang baru dipanggil, Ernando Ari yang mengisi posisi kiper menggantikan Adi Satryo.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Rizky Ridho Berani Hadapi Tekanan Suporter Vietnam

Selanjutnya

Sedap, 625 Kuliner Dibuat dari Bahan Dasar Tempe

makansedap.id