JAKARTA, Makansedap.id – Peluang timnas U23 Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Timnas U23 Indonesia sebelumnya hanya ditargetkan lolos ke delapan besar Piala Asia U23 2024.

Faktanya timnas U23 Indonesia yang diasuh Shin Tae Yong mampu lolos hingga semifinal. Namun, timnas U23 Indonesia tumbang 0-2 dari Uzbekistan. Kini, timnas U23 Indonesia bakal melakoni laga melawan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga sekaligus tiket langsung Olimpiade Paris 2024.

Pencapaian timnas U23 Indonesia, menurut pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni sudah luar biasa. “Pencapaian timnas U23 sudah melebihi ekspektasi. Sebagai debutan, sudah luar biasa bisa mencapai posisi empat besar seperti saat ini,” ujar Mohamad Kusnaeni ketika dihubungi Kamis, 2 Mei 2024.

Baca Juga:   Kalah Tipis, Pemain Timnas Indonesia Tumbang di Venezia

Namun, timnas U23 Indonesia harus segera melupakan kekalahan dari Uzbekistan. “Tantangan terbesar kita sekarang adalah mengalahkan Irak untuk meraih tiket Olimpiade Paris. Peluang lolos ke Paris cukup terbuka lebar. Secara teknis, Irak tidak sekuat Uzbekistan,” ujar Mohamad Kusnaeni.

“Soal permainan, Uzbekistan sekelas di atas kita. Lebih rapi kerja samanya, lebih disiplin, dan sangat seimbang saat menyerang maupun bertahan. Irak tidak seperti itu. Permainan mereka kurang terorganisasi dan tidak superior di lapangan tengah. Mreka sempat dikalahkan juga oleh Thailand di fase grup,” ungkap Mohamad Kusnaeni.

1 2

Iklan