Babak Pertama Imbang, Timnas U23 Indonesia Kontra Irak

Timnas U23 Indonesia melawan Irak (Foto JawaPos.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Timnas U23 Indonesia bermain imbang 1-1 saat melawan Irak dalam babak pertama laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis, 2 Mei 2024.

Timnas U23 Indonesia memimpin terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit 19. Zaid Tahseen Hantoosh mampu menyamakan kedudukan pada menit 27.

Timnas U23 Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Jeam Kelly Sroyer melepaskan tembakan yang ditepis kipper, walaupun sudah dalam posisi offside. Peluang berikutnya dimiliki Marselino Ferdinan, namun tembakannya melebar dari gawang.

Perlahan timnas U23 Irak mengembangkan permainan. Nihad Mohammed Warifi mengukir peluang bagus saat melepaskan tembakan yang ditangkap kiper Ernando Ari.

Baca Juga:   Niko Kovac Jadi Kandidat Pengganti Klopp di Liverpool

Lemparan panjang ke dalam Pratama Arhan hampir menjadi gol. Saat itu bola akhir disambar tembakan Nathan Tjoe A On yang masih bisa disundul keluar lapangan oleh barisan pertahanan Irak.

Pertahanan Irak akhirnya ditembus timnas U23 Indonesia pada menit 19. Dari tendangan sudut, Witan Sulaeman mengirimkan umpan silang yang masih dapat dihalau pertahanan Irak. Namun bola hasil sapuan berada di jangkauan Ivar Jenner yang langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti berbuah gol ke gawang Irak. 1-0 untuk Indonesia.

1 2

Iklan