Piala Dunia U17 Wujudkan Citra Positif Indonesia di Mata Dunia

Jerman menjadi juara Piala Dunia U17 setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 2-2 dalam final Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 2 Desember 2023. Ini merupakan gelar Piala Dunia U17 pertama bagi Jerman. (Foto Victory News)

JAKARTA, Makansedap.id – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi mengatakan, keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U17 2023 berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia.

“Pencapaian ini merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia dan berdampak positif bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia,” kata Presiden Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 4 Desember 2023 yang diikuti melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden.

Piala Dunia U17 di Indonesia yang berakhir pada 2 Desember 2023, kata Jokowi, telah digelar secara sukses dan berjalan sangat baik selama 23 hari.

Bahkan, menurut Jokowi, turnamen yang melibatkan sebanyak 24 tim terbagi menjadi enam grup itu menuai apresiasi dari Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Baca Juga:   Final Piala Dunia U17, Prancis Siap Ladeni Jerman di Solo

“Alhamdulillah, pada 2 Desember 2023 yang lalu, telah selesai dilaksanakan Piala Dunia U17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event terbaik,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, penyelenggaraan Piala Dunia U17 juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi Indonesia.

Oleh sebab itu, Jokowi memerintahkan kepada PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk kembali menjajaki peluang penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 untuk tahun 2025 – 2029.

1 2

Iklan