Ini Alasan Indonesia Fokus Kejar Piala Dunia U20 2025

Jerman menjadi juara Piala Dunia U17 setelah mengalahkan Prancis melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang 2-2 dalam final Piala Dunia U17 di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 2 Desember 2023. Ini merupakan gelar Piala Dunia U17 pertama bagi Jerman. (Foto Kompas TV)

JAKARTA, Makansedap.id – Ketua Panitia Piala Dunia U17 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, setelah sukses menjadi penyelenggara Piala Dunia U17, Indonesia kini fokus untuk menjadi penyelenggara Piala Dunia U20 pada 2025.

“Berkat kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U17 ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar. Dan, Bismillah, kami akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, 4 Desember 2023.

Menurut Erick Thohir, dunia bertepuk tangan atas prestasi Indonesia sebagai peserta dan tuan rumah yang telah sangat baik menyelenggarakan Piala Dunia U17 dan kesuksesan sebagai tuan rumah event sepak bola level dunia itu membuat Indonesia berpeluang besar mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah pada gelaran turnamen dunia lain.

Baca Juga:   Bermodalkan Pertahanan Terbaik, Prancis Tatap 16 Besar Piala Dunia U17

Untuk itu, Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Piala Dunia U17 2023.

“Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 yang telah mendapat apresiasi dunia,” kata Erick Thohir.

Secara khusus Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U17.

Presiden Jokowi, kata Erick Thohir, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U17 Indonesia.

1 2

Iklan