Resmi, FIFA Luncurkan Lambang dan Maskot Piala Dunia U17

FIFA secara resmi meluncurkan maskot resmi Piala Dunia U17, Bacuya (Foto PSSI)

JAKARTA, Makansedap.id – FIFA meluncurkan lambang dan maskot resmi Piala Dunia U17 bernama Bacuya, Jumat, 1 September 2023.

Maskot resmi yang sebelumnya dijadikan maskot untuk Piala Dunia U20 2023, Badak Cula Cahaya atau Bacuya, digunakan kembali untuk Piala Dunia U17. Ajang Piala Dunia U20 awalnya direncanakan berlangsung pada Mei sampai Juni silam.

Pemilihan maskot resmi Piala Dunia U17, Bacuya diharapkan bisa mendukung kesuksesan acara bergengsi tersebut.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Erick Thohir menyatakan rasa bangganya karena ajang akbar tersebut.

“Sebuah kehormatan bagi kami. Sebab, mendapat kepercayaan menggelar kejuaraan sepak bola dunia bagi generasi pemain sepak bola masa depan. Dengan 73% penduduk Indonesia menyukai sepak bola, saya optimistis FIFA U17 akan berjalan sukses dan mendatangkan banyak penggemar ke stadion. Terlebih ini kali pertama, Indonesia tampil di ajang dengan level Piala Dunia. Sudah pasti kami menyambutnya dengan sangat antusias,” ujar Erick dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Baca Juga:   Mengintip Celah Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U17

Badak bercula ini mengacu pada nama hewan asli Indonesia. Bacuya diharap berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat para pemain sepak bola muda berkompetisi.

1 2

Iklan