JAKARTA, Makansedap.id – Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin meminta tim nasional U23 sepak bola Indonesia dapat mempertahankan strategi dalam laga final Piala AFF U23 melawan Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu, 26 Agustus 2023, malam.

“Andai kata cara bermain dengan Thailand bisa dipertahankan ketika di final, harapan besar untuk bisa menjadi juara Piala AFF U23,” kata Wapres dalam keterangan pers usai menghadiri Haul Ke-34 KH Aqil Siroj di Pondok Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Timnas U23 Indonesia, kata Wapres, sebelumnya dipastikan lolos ke final Piala AFF U23 2023 setelah menghancurkan tim tuan rumah Thailand dalam semifinal dengan skor 3-1.

Baca Juga:   Terkuak Sudah Alasan PSSI Terus Perkuat Audit Keuangan Organisasi

Wapres meminta strategi melawan Thailand di semifinal Piala AFF U23 2023 dipertahankan saat berlaga melawan Vietnam. Wapres pun memperkirakan Indonesia akan memenangi laga kontra Vietnam dengan skor tipis 1-0.

“Jangan banyak-banyak, karena Thailand belum siap. Kalau Vietnam, sudah siap. Jadi dia akan lebih hati-hati ya. 1-0 paling,” ucap Wapres.

Wapres meyakini timnas U23 Indonesia akan bermain rileks dan bisa mengimbangi permainan tim Vietnam, dibandingkan saat berlaga dalam fase grup. Saat itu, Indonesia harus tumbang dengan skor 1-2 dari timnas Malaysia.

“Memang waktu melawan Malaysia itu kalah sepertinya masih demam lapangan, belum siap,” jelas Wapres. (M1)

 

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan