Terjawab Pertanyaan Marselino Ferdinan Tak Bela Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan (Foto IG marselinoferdinan10)

JAKARTA, Makansedap.id – Pertanyaan mengapa Marselino Ferdinan tidak dapat membela tim nasional sepak bola Indonesia dalam leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ronde pertama, melawan Brunei Darussalam, peringkat 191 dunia  di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa, 17 Oktober 2023, akhirnya terjawab.

Timnas Indonesia sebelumnya telah tiba di Brunei Darussalam pada Jumat, 13 Oktober 2023, pukul 16.30 waktu setempat. Namun, pelatih Shin Tae Yong tidak membawa Marselino Ferdinan, pemain klub KMSK Deinze. Sebab, dia sedang menjalani perawatan lanjutan terkait cedera yang sedang diderita.

“Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino Ferdinan butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,’’ jelas Head of Medical, Physiotherapy, dan Doping, dr Syarif Alwi seperti dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Baca Juga:   Ini Alasan Muhammad Zohri Perlu Adaptasi Psikologis

Shin Tae Yong memahami cedera yang diderita Marselino Ferdinan. Shin Tae Yong mengizinkan sang pemain untuk menjalani perawatan lanjutan agar nantinya bisa membela Indonesia pada ronde kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, November mendatang.

1 2

Iklan