Beranda Olahraga Tertutup untuk Media, FIFA Inpeksi ke Stadion Piala Dunia U17
Olahraga

Tertutup untuk Media, FIFA Inpeksi ke Stadion Piala Dunia U17

Jakarta International Stadium (DOK PT Eticon Rekayasa Teknik)

JAKARTA, Makansedap.id – FIFA melakukan inspeksi ke sejumlah stadion untuk lokasi Piala Dunia U17. Inspeksi itu tertutup media.

Pada Sabtu, 29 Juli 2023, FIFA melakukan inspeksi di Jakarta International Stadium (JIS), Lapangan ABC komplek Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Lapangan Hoki komplek Stadion Gelora Bung Karno, dan Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Kegiatan tersebut sepenuhnya tertutup untuk awak media.

Pada Minggu, 30 Juli 2023, FIFA bertolak ke Bandung, lalu dilanjutkan di Surabaya, Senin, 31 Juli 2023, dan Surakarta, Selasa, 1 Juli 2023, untuk melakukan inspeksi terkait dengan stadion-stadion lain yang akan digunakan untuk Piala Dunia U17. Inspeksi itu benar-benar tertutup untuk media.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan, ada tiga poin utama yang menjadi perhatian FIFA saat melakukan inspeksi kesiapan stadion-stadion di Indonesia yang bakal digunakan untuk Piala Dunia U17.

Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan, ada tiga poin penting dari inspeksi FIFA yaitu kesiapan stadion, manajemen lapangan dan pelayanan tim.

Baca Juga:   Japan Open 2023, Bagas dan Fikri Maju ke Babak 16 Besar

“Pertama terkait kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan,” kata Ratu Tisha dalam keterangan resmi, Sabtu, 29 Juli 2023.

Jenis dan kondisi rumput yang dipakai di stadion juga menjadi sorotan utama FIFA. Ratu Tisha mengungkapkan, FIFA melalui surat yang mereka kirimkan ke PSSI merekomendasikan rumput Jakarta International Stadium (JIS) untuk diganti.

Sebab, pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat badan sepak bola dunia itu ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang lebih cepat.

“Di surat juga disebutkan pemulihan perbaikan rumput stadion ini butuh waktu delapan sampai sepuluh pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS agar bisa digunakan menjadi venue untuk Piala Dunia U17,” ungkap Ratu Tisha.

Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta. (M1)

Sebelumnya

Bocoran Konser The Boyz, Info Khusus Penggemar Kpop

Selanjutnya

Begini Dampak Juventus Melanggar Aturan Financial Fair Play

makansedap.id