Tiga Atlet Kano Indonesia Berebut Tiket Olimpiade lewat ACC

Atlet kano Indonesia bersaing memperebutkan tiket Olimpiade 2024 Paris lewat babak kualifikasi yang berlangsung dalam Kejuaraan Kano Sprint Asia dan Kualifikasi Olimpiade Asian Canoe Confederation 2024. (Foto Antaranews.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Tiga atlet kano Indonesia, Dayumin, Nur Meni dan Sella Monim, bersaing memperebutkan tiket Olimpiade 2024 Paris lewat babak kualifikasi yang berlangsung dalam Kejuaraan Kano Sprint Asia dan Kualifikasi Olimpiade Asian Canoe Confederation atau ACC 2024.

Dayumin akan tampil di nomor perorangan putri 200 meter. Sedangkan, Nur Meni-Sella Monim bakal bersaing di nomor kano ganda putri 500 meter pada kejuaraan yang berlangsung di Sea Forest Waterway di Teluk Tokyo, Jepang, 18-21 April 2024.

“Dayumin menunjukkan penampilan menjanjikan selama berlatih empat pekan bersama atlet nasional Georgia, Eropa-Timur, Asia-Barat dan peraih medali Olimpiade asal Ukrainia di Antalya, Turki 6 Maret hingga 3 April, dan kemudian berlanjut latihan di Cipule, Jabar,” kata pelatih Kano Indonesia nomor perorangan putri, Andrii Kraitor dikutip dari keterangan resmi, Senin, 15 April 2024.

Baca Juga:   Radja Nainggolan Siap Ladeni Persita Tangerang

Andrii Kraitor, pelatih asal Rusia, menilai Dayumin mampu mengatasi perlawanan dari pesaing-pesaing berat seperti Kazakhstan, Uzbekistan, Vietnam, Thailand, dan Iran di nomor perlombaan yang diikutinya.

Sementara itu, peluang tiket ke Olimpiade Paris di nomor kano-ganda putri 500 meter juga optimistis mampu disegel oleh ganda putri, Nur Meni dan Seila Monim.

1 2

Iklan