Timnas U17 Selesai Jalani Pemusatan Latihan di Jerman

Timnas U17 kalah dari FC Koln U17 (Foto RRI)

JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional atau timnas Indonesia U17 selesai menjalani pemusatan latihan di Jerman pada Selasa, 24 Oktober 2023. Timnas U17 sudah berada di sana sejak 18 September 2023.

Selama menjalani pemusatan latihan di Jerman, timnas U17 telah memainkan pertandingan uji coba dengan tujuh klub yang berbeda.

Hasil dari pertandingan-pertandingan uji coba itu timnas U17, tim asuhan pelatih Bima Sakti, mendapatkan dua kali kemenangan, satu kali imbang, dan empat kali kekalahan.

Sebagai rincian, timnas U17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U17, menang 1-0 atas SC Paderborn Youth, menang 2-1 atas VfL Osnabrueck, kalah 0-3 dari Eintracht Frankfurt U19, kalah 0-3 dari Mainz 05 U19, imbang 1-1 dengan SV Meppen U17, dan kalah 2-3 dari FC Koln U17.

Baca Juga:   Hadapi Uzbekistan, Lini Depan Timnas U24 Harus Diperbaiki

Selama menjalani pemusatan latihan ini, timnas U17 juga diperkuat sejumlah pemain baru, seperti Amar Rayhan Brkic, Chow Yun Damanik, dan Welber Jardim. Pelatih Bima Sakti bersyukur tim asuhannya telah selesai menjalani pemusatan latihan yang berlangsung selama lima pekan itu.

“Ada tujuh uji coba. Perkembangannya di awal, kami mengalami penurunan karena mungkin cuaca, durasi pemusatan latihan di sana selama lima pekan, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan perkembangan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Bima Sakti seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus kita benahi. Mudah-mudahan, dua pekan sebelum Piala Dunia nanti, kami bisa memperbaiki kekurangan itu,” lanjut dia.

1 2

Iklan