Tips Menekan Dampak Media Sosial terhadap Tingkat Stres

Pentingnya kiat menekan dampak negatif penggunaan media sosial (Foto Forbes)

JAKARTA, Makansedap.id – Perusahaan keamanan siber dan privasi digital global, Kaspersky membagikan beberapa kiat sederhana untuk meminimalkan dampak penggunaan media sosial terhadap tingkat stres.

Bulan Kesadaran Stres sejak 1992 diperingati setiap April sebagai pengingat utama terhadap pentingnya mengelola stres untuk menjaga kesehatan mental dan fisik.

Pada masa ini, media sosial muncul sebagai salah satu sumber stres yang berkontribusi pada peningkatan gangguan kecemasan di kalangan penggunanya.

Selain dapat membanjiri pengguna dengan terlalu banyak informasi dan membuat diri merasa stres, media sosial juga membuat penggunanya lebih rentan stres dalam menghadapi penipu yang bisa mengeksploitasi informasi pribadi untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga:   Ini Alasan Sinar Mas Dukung Timnas Pakai Kostum Dalam Negeri

Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres dengan mempelajari cara membangun hubungan yang lebih sehat dengan ruang digital tersebut.

Ada sejumlah kiat dari Kaspersky untuk menekan dampak negatif penggunaan media sosial sehingga tidak stres. Pertama, melakukan pengaturan privasi akun.

1 2

Iklan