Trauma DBD, Keluarga Ringgo Jalani Gaya Hidup Lebih Bersih

Ringgo Agus Rahman dan keluarga (Foto IG ringgoagus)

JAKARTA, Makansedap.id – Pemain film, Ringgo Agus Rahman mengaku trauma dua kali mengalami demam berdarah dengue atau DBD sepanjang hidupnya. Kini, Ringgo dan keluarga menjalani gaya hidup lebih bersih.

“Setelah sembuh dari DBD, gaya hidup menjadi lebih bersih lagi dibandingkan sebelumnya. Bahkan, taman belakang dibabat, karena enggak tahan nyamuk,” kata Ringgo saat ditemui dalam diskusi tentang pencegahan DBD di Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Ringgo mengakui pernah terkena DBD pada saat masih usia sekolah dan terkena lagi pada 2022. Saat itu, dia merasa sangat lemas dan tidak bertenaga untuk bekerja.

Pada tahun yang sama, sang anak sulung Bjorka Dieter Morscheck, 7 tahun dan Curtis Ziggy Mars Morscheck, 3 tahun, juga sempat mengalami DBD. Pengalaman itu membuat Ringgo dan istri trauma akan penyakit DBD.

“Jadi pengalaman itu tidak ada yang menyenangkan. Dirawat di rumah sakit dengan kondisi badan yang enggak jelas, mau maksain kerja juga enggak bisa, kayak berdiri aja enggak bisa,” ucap Ringgo.

Baca Juga:   Ini Zat Makanan yang Tepat untuk Dongkrak Imunitas Tubuh

Sementara itu, Sabai Morscheck, sebagai ibu, juga merasa iba ketika melihat anak jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Momen saat sang anak bungsu dipakaikan infus dan tidak nafsu makan membuat Sabai harus tetap terlihat tegar di hadapan anaknya.

“Mars waktu itu masih berusia satu tahun, berontak saat dipasang infus, enggak mudah itu perjuangan, rewel, lemes enggak mau makan tiap hari, ambil darah, stres banget,” kata Sabai.

Untuk langkah pencegahan, Ringgo dan keluarga semakin menjaga kebersihan rumahnya dengan rutin mengikuti program pemerintah yang dilaksanakan di rumahnya seperti pemeriksaan jentik, penyemprotan dan melaksanakan vaksin DBD untuk dirinya, istri dan anak pertamanya. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan