JAKARTA, Makansedap.id – Akram Afif mengantar Qatar menjadi juara Piala Asia 2023 setelah mengukir hattrick pada menit 22, 73, 95 melalui tendangan penalti dalam final melawan Yordania di Stadion Lusail, Sabtu, 10 Februari 2024, malam. Dalam laga itu, Qatar menang dengan skor 3-1. Gol tunggal Yordania dicetak Yazan Al Naimat pada menit 67.

Seperti dilansir AFP, Akram Afif berhasil memborong tiga gol kemenangan Qatar, seluruhnya diciptakan lewat tendangan penalti. Yordania menyamakan kedudukan berkat gol tunggal Yazan Al Naimat.

Dengan kemenangan ini, Qatar berhasil mempertahankan gelar juara mereka usai sebelumnya berjaya dalam edisi 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab.

Baca Juga:   Begini Dampak Juventus Melanggar Aturan Financial Fair Play

Di sisi lain, cerita indah yang dijalani Yordania dalam Piala Asia 2023 ini berujung dengan akhir yang menyedihkan.

Yordania dan Qatar berusaha langsung tampil agresif sejak awal laga. Meski demikian, Qatar menjadi tim yang lebih mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak mengancam pertahanan lawan.

Pada menit 21, Qatar mendapat penalti setelah Akram Afif dilanggar di kotak terlarang. Akram Afif yang menjadi eksekutor pun sukses membobol gawang Yazeed Abu Laila.

1 2

Iklan