Beckham Cedera, Indra Tak Berani Ambil Risiko

Beckham Putra (Foto IG Beckham Putra)

JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional sepak bola U24 Indonesia, Indra Sjafri tidak berani mengambil risiko untuk menurunkan gelandang Beckham Putra yang mengalami cedera di paha kanan bagian dalam.

Beckham Putra baru selesai menjalani tes MRI yang dilakukan oleh klubnya Persib Bandung. Dia membutuhkan terapi selama satu hingga dua pekan untuk pemulihan cedera.

“Saya sebagai pelatih tidak mungkin menurunkan pemain yang cedera. Kami mengumumkan, Beckham tetap masuk dalam skuad Asian Games 2022. Tapi, saya sebagai pelatih akan tetap menurunkan para pemain yang benar-benar dalam kondisi fit,” kata Indra Sjafri setelah memimpin latihan timnas Indonesia U24 di Lapangan A Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 15 September 2023.

Pemain berusia 21 tahun itu masuk ke dalam daftar 22 nama pemain yang akan membela tim Garuda dalam ajang Asian Games 2022. Dalam Asian Games, menurut Indra Sjafri, tidak dapat mencoret pemain yang sudah terdaftar. Karena itu Beckham yang mengalami cedera juga tidak dapat digantikan oleh pemain lain.

Baca Juga:   Persiapan Piala Asia, STY Panggil 29 Pemain Ikuti TC

“Beckham sudah didaftarkan dan tidak boleh diganti lagi. Jadi dengan segala risiko, saya berharap kalau memang Beckham masih cedera, ya kita harus tunggu dia pulih,” ungkap Indra Sjafri.

Pada Asian Games 2022, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kirgistan, dan Taiwan. Tim Garuda akan mengawali laga dengan menjamu Kirgistan pada Selasa, 19 September 2023, lalu Taiwan pada Kamis, 21 September 2023, dan terakhir Korea Utara pada Minggu, 24 September 2023. Skuad Garuda akan berangkat ke China pada Jumat, 15 September 2023 malam. Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 akan dipertandingkan mulai 19 September hingga 8 Oktober 2023. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan