Diplomasi Seni dan Budaya Perkuat Hubungan Australia Barat dan Pemprov Jatim

Diplomasi seni dan budaya semakin memperkuat hubungan antara Australia Barat, negara bagian Australia, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. (Foto Dokumentasi)

JAKARTA, Makansedap.id – Diplomasi seni dan budaya semakin memperkuat hubungan antara Australia Barat, negara bagian Australia, dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur atau disingkat Pemprov Jatim yang sudah terjalin selama 33 tahun.

Australia Barat memperkuat hubungan dengan Indonesia, khususnya Pemprov Jatim melalui perpaduan seni dan budaya. Perjanjian sister state relationship antara Australia Barat dan Pemprov Jatim itu telah diperbarui untuk lima tahun ke depan.  Ikatan ini telah dicanangkan sejak 1990, dan membuahkan hasil yang saling menguntungkan bagi kedua wilayah, termasuk dalam memperkuat kedekatan seni dan budaya.

“Selama lebih dari tiga dekade, Australia Barat dan Pemprov Jatim telah menikmati hubungan sister state yang istimewa. Hubungan mesra dirayakan dan diperkuat dengan kunjungan ini” ujar Perdana Menteri Australia Barat, Roger Cook di sela acara makan malam kebudayaan di Surabaya, belum lama ini.

Baca Juga:   Sinopsis Perjalanan Pembuktian Cinta, Jangan Takut Patah Hati

Acara makan malam itu dihadiri oleh 130 delegasi Indonesia Connect Roadshow yang dipimpin langsung oleh Roger Cook. Dia didampingi Menteri Kebudayaan dan Seni, Olahraga dan Rekreasi, Pendidikan Internasional, dan Warisan David Templeman, serta Menteri Pertanian dan Pangan, Kehutanan, dan Bisnis Kecil Jackie Jarvis. Kehadiran kontingen Australia Barat dan Pemprov Jatim bertujuan memperkuat seni dan budaya.

Kesempatan pertukaran seni dan budaya yang kuat, kata Roger Cook, akan memastikan hubungan kolaboratif yang tangguh antara Australia Barat dan Indonesia di masa depan.

“Saya senang berada di sini untuk merayakan kekayaan seni dan budaya kedua wilayah. Diplomasi seni dan budaya sebagai fondasi untuk mempererat hubungan antarmanusia, memupuk pemahaman mendalam, kerja sama, dan hubungan berjangka panjang,” ujar Roger Cook. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan