JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih tim nasional U17 Indonesia, Bima Sakti mewaspadai Ekuador yang dipandang sebagai salah satu lawan tangguh bagi skuad Garuda Muda dalam laga penyisihan Grup A Piala Dunia U17.

“Berdasarkan peringkat mereka, timnas U17 Ekuador patut diwaspadai dalam Piala Dunia U17. Kami tahu sepak bola mereka bagus. Saya pikir semua tim yang berada di Grup A ini adalah yang terbaik,” kata Bima Sakti setelah memimpin latihan tim nasional atau timnas Indonesia U17 di Lapangan A Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, 16 September 2023.

Timnas Ekuador merupakan tim yang mempunyai penampilan terbanyak di Piala Dunia U17 apabila dibandingkan dengan dua negara lain penghuni Grup A, yaitu Panama dan Maroko. Ekuador telah mencatatkan penampilan sebanyak lima kali dalam Piala Dunia sejak keikutsertaan mereka pertama kali pada 1987.

Kendati demikian, Bima Sakti mengatakan, peluang timnas U17 untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 sangat besar.

“Peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya Piala Dunia U17 besar. Dan, saya rasa semua tim di Grup A mempunyai punya peluang sama. Saya sudah menyampaikan kepada pemain agar mereka punya tekad yang kuat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Merah Putih,” ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti mengungkapkan saat ini sedang menilai kemampuan dari lawan-lawan yang akan dihadapi di Grup A Piala Dunia U17.

“Kami sudah mengambil video-video dari pertandingan tim-tim yang akan dihadapi nanti di Grup A Piala Dunia U17. Rencananya selama pemusatan latihan di Jerman, kami juga mau melawan negara akan yang mirip-mirip gaya bermainnya dengan Ekuador, Panama dan Maroko,” kata Bima Sakti.

Timnas U17 akan memulai pertandingan pembuka Piala Dunia U17 menghadapi Ekuador yang akan berlangsung pada Jumat, 10 November 2023 dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada duel selanjutnya, tim asuhan Bima Sakti bakal bersua Panama pada Senin, 13 November 2023. Laga terakhir timnas Indonesia akan melawan Maroko, Kamis, 16 November 2023. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan