Begini Cara Kalbe Dukung Keluarga Berencana

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga (Foto Kalbe)

JAKARTA, Makansedap.id – PT Kalbe Farma Tbk atau Kalbe terus menjalankan misinya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendukung program Keluarga Berencana yang dicanangkan pemerintah. Hal itu dilakukan agar tercipta keluarga yang sehat dan mengurangi resiko kematian, ibu atau bayi.

Guna mendukung program Keluarga Berencana, Kalbe mendonasikan produk kontrasepsi kepada Kongres Wanita Indonesia atau Kowani, organisasi federasi perempuan tertua dan terbesar di Indonesia.

“Kowani saat ini mewadahi 103 organisasi Wanita di Tingkat pusat. Anggotanya lebih dari 97 juta Wanita Indonesia. Kowani juga menjadi pendiri ASEAN Committee on Women’s Organizations atau ACWO. Ketua Umum Kowani juga menjadi sekretaris jenderal,” ujar Giwo Rubiyanto Wiyogo, Ketua Umum Kowani dalam keterangan resmi yang dibaca Makansedap.id, Kamis, 25 Januari 2024.

Penyerahan donasi ini dilakukan dalam rangkaian pembukaan Rapat Kerja V Kowani yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Jakarta, Rabu 24 Januari 2024. Dalam kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga juga menekankan pentingnya peranan perempuan dalam kemajuan negeri.

Baca Juga:   Kolaborasi Kalbe dan IPSM Bantu Korban Gempa Sumedang

“Dalam melaksanakan program kerja dari 12 bidang, Kowani juga senantiasa bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk CSR Perusahaan seperti dengan Kalbe dan perusahaan lainnya,” tambah Giwo Rubiyanto Wiyogo.

“Ini merupakan momen yang membanggakan bagi Kalbe. Sesuai dengan komitmen keberlanjutan yaitu Bersama Sehatkan Bangsa, kami terus meningkatkan akses layanan Kesehatan, salah satunya melalui penyediaan akses terhadap produk kontrasepsi bagi masyarakat. Harapannya, donasi produk kontrasepsi yang diberikan Kalbe dapat memberikan manfaat bagi Wanita Indonesia dalam mendukung program Keluarga Berencana yang dicanangkan pemerintah serta meningkatkan kualitas hidup ibu bangsa,” jelas Abi Nisaka, Kalbe Corporate Sustainability Senior Manager.

1 2

Iklan