Performa Indonesia di Piala Asia Tak Cerminkan Peringkat FIFA

Timnas Indonesia berharap lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 (Foto Bolasports.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan, level permainan tim asuhannya di pergelaran Piala Asia 2023 Qatar tidak mencerminkan peringkat FIFA saat ini sebagai ranking terendah. Timnas Indonesia menempati peringkat 146 FIFA edisi terakhir per 21 Desember 2023.

Peringkat FIFA timnas Indonesia adalah kedua terendah dari 24 tim yang berlaga di Piala Asia 2023 bersama Hong Kong yang berada di peringkat 150 dunia.

Dengan kemenangan 1-0 melawan Vietnam dan kalah 1-3 dengan skor yang sama dari Irak dan Jepang dari laga di Grup D, Shin Tae Yong menegaskan, level Indonesia saat ini jauh lebih baik dari hanya sekadar peringkat 146 dunia.

Baca Juga:   Jay Noah Idzes Siap Bantu Sepak Bola Indonesia Naik Kelas

“Saya melatih tim terlemah di antara 24 tim dalam kompetisi ini. Jadi, ini adalah pengalaman lain. Timnas Indonesia berada di peringkat 146 FIFA, namun tingkat performa kami tidak sama dengan peringkat FIFA kami,” kata Shin Tae Yong, seperti dilansir dari laman resmi AFC, Kamis, 25 Januari 2024.

Dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan, timnas Indonesia saat ini finish sebagai peringkat tiga Grup D dengan 3 poin dan selisih gol -3.

1 2

Iklan