Shin Tae Yong Istirahatkan Pemain Usai Kalah dari Jepang

Timnas Jepang vs Timnas Indonesia (Foto Goal.com)

DOHA, Makansedap.id – Pelatih Shin Tae Yong memutuskan untuk mengistirahatkan para pemainnya setelah bertanding melawan Jepang dalam laga penutup Grup D Piala Asia 2023 yang berakhir dengan kekalahan 1-3 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu, 24 Januari 2024.

“Timnas Indonesia akan istirahat dan akan melihat hasil dari pertandingan di grup lain,” kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dengan mengoleksi kemenangan tunggal dan dua kali kalah pada penyisihan Grup D, kata Shin Tae Yong, timnas Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan matchday 3 lainnya untuk melihat posisi dalam klasemen akhir.

Baca Juga:   Terjawab Pertanyaan Marselino Ferdinan Tak Bela Timnas Indonesia

Sebanyak empat tim yang menjadi peringkat tiga terbaik, kata Shin Tae Yong, berhak lolos ke fase gugur 16 besar. Sebelumnya Indonesia berada di peringkat kedua. Namun, hari ini posisinya bergeser di posisi keempat setelah terjadi dinamika dari pertandingan di grup lain.

Shin Tae Yong menuturkan, lolos atau tidaknya timnas Indonesia, dia terbiasa mengkondisikan para pemainnya untuk pemulihan usai pertandingan.

1 2

Iklan