Menanti Timnas Indonesia Mencuri Poin dari Jepang

Timnas Indonesia Bungkam Vietnam (Foto Okezone.com)

JAKARTA, Makansedap.id – Timnas Indonesia bertekad mencuri poin dari Jepang saat kedua kesebelasan bertemu pada matchday 3 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu, 24 Januari 2024.

“Kami harus bermain dengan hati dan energi, dan memberikan yang terbaik yang kami bisa dengan satu imbang atau tiga menang poin. Jepang adalah tim dengan pemain bagus, kami harus mencoba yang terbaik,” kata bek timnas Sandy Walsh dalam keterangan resmi di Doha, Qatar, Selasa, 23 Januari 2024.

Sebelumnya, timnas Indonesia baru mengantongi satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Pada matchday 1 melawan Irak, Indonesia mencetak hasil minor dengan skor akhir 1-3 dari tim berjuluk Singa Mesopotamia tersebut.

Baca Juga:   Menghitung Peluang Indonesia Menuju 16 Besar Piala Asia

Gol semata wayang Indonesia itu dicatatkan oleh gelandang Marselino Ferdinan. Namun, ketika menghadapi Vietnam pada matchday 2, skuad asuhan pelatih Shin Tae Yong tersebut merebut kemenangan dengan margin tipis 1-0 berkat hadiah penalti yang dieksekusi apik oleh Asnawi Mangkualam.

Peluang timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup juga masih terbuka, walaupun harus menunggu sejumlah hasil pertandingan dan perolehan poin tim di grup lain.

1 2

Iklan