Beranda Olahraga Begini Cara Mengangkat Pariwisata Banyuwangi lewat Tour of Kemala
Olahraga

Begini Cara Mengangkat Pariwisata Banyuwangi lewat Tour of Kemala

Peresmian Tour of Kemala Banyuwangi 2023 di Jakarta, Senin, 21 Agustus 2023. (Foto Tour of Kemala)

JAKARTA, Makansedap.id – Keindahan pariwisata lokal dapat diangkat melalui event olahraga, salah satunya balap sepeda Tour of Kemala di Banyuwangi, Jawa Timur, 7 hingga 8 Oktober 2023. Ajang balap sepeda berskala internasional itu sebelumnya sukses digelar di Belitung, September 2022.

“Bank Artha Graha Internasional berkontribusi dalam event Tour of Kemala. Sebab, memiliki spirit sama, yaitu memiliki tujuan untuk bisa menghidupkan perekonomian lokal melalui sektor UMKM. Selain itu, menjadi ajang promosi sektor pariwisata di Banyuwangi. Kita explore keindahan alam Indonesia dengan bersepeda, namun tetap mengedepankan prinsip ecotourism,” kata Corporate Secretary Bank Artha Graha Internasional, Elvin Halim di Gedung Bhayangkari, Jakarta, Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga:   Naomi Osaka Terima Wild Card untuk tampil di Wimbledon

Dalam kesempatan sama, hadir pula Koordinator Lapangan Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Race Director Tour of Kemala Banyuwangi 2023, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Community Involved TOK 2023, dan perwakilan peserta Tour of Kemala Belitong 2022. Kolaborasi pihak terkait bertekad mengangkat pariwisata Banyuwangi.

Dalam Tour of Kemala Banyuwangi 2023 yang diinisiasi oleh Yayasan Bhayangkari Indonesia ini, juga membawa kampanye positif yaitu mengangkat keindahan pariwisata Indonesia ke mancanegara serta menjaring generasi muda untuk bisa berkompetisi dalam ajang olahraga skala internasional.

Halaman: 1 2
Sebelumnya

Kamus Kuliner, Rawon Pecel Makanan Khas Jember

Selanjutnya

Terungkap Sudah Penyebab Kanker Kepala dan Leher

makansedap.id