Begini Cara Raisa Didik Anak Tak Istimewakan Jenis Makanan

Raisa bersama Hamish Daud, sang suami, dan putri tercinta, Zalina Raine Wyllie. (Foto IG Raisa)

JAKARTA, Makansedap.id – Penyanyi Raisa Andriana mengatakan, dirinya termasuk orang tua yang mengajarkan Zalina Raine Wyllie, putri tercinta, untuk tidak mengistimewakan satu jenis makanan tertentu. Contohnya, Raisa tidak menjadikan makanan manis sebagai hadiah atas suatu pencapaian.

“Aku enggak ingin jenis makanan manis itu sebagai reward. Sebab, menurut aku itu akan membuat makanan manis menjadi kesannya lebih spesial. Jadi, aku lebih secara psikologis membuat semua makanan itu derajatnya sama saja,” kata Raisa dalam sebuah acara kesehatan yang digelar daring dan luring, Selasa, 12 September 2023.

Raisa, pelantun lagu Kali Kedua, menuturkan, dirinya masih membolehkan buah hatinya memakan jenis makanan manis asalkan porsinya dibatasi. Selain itu, Raisa juga mengajari sang anak tentang kebiasaan baik seperti menyikat gigi dengan benar khususnya setelah menyantap makanan atau minuman manis.

“Hanya kalau makanan manis konsekuensinya seperti ini, kita harus sikat gigi lebih teliti. Habis makan manis-manis, minum air putihnya yang banyak,” kata Raisa.

Baca Juga:   Penampilan Terakhir Elton John Disiarkan Langsung?

Raisa berpendapat menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan hal penting dan berharap seluruh keluarga Indonesia juga mau menjaganya. Sebab, senyum Indonesia senyum yang sangat spesial.

“Ini salah satu yang paling dikenal dari negara kita. Jadi, jaga senyum Indonesia dengan gigi kuat dan mulut yang sehat,” tutur dia.

Selain melalui kebiasaan menyikat gigi, sang penyanyi juga memandang perlunya seseorang termasuk anak berkonsultasi ke dokter setidaknya setiap enam bulan sekali demi mencegah berbagai masalah pada gigi dan mulut.

“Jadi alangkah baiknya preventif itu. Kami datang sebelum sakit,” kata dia yang mengatakan buah hatinya senang setiap berkunjung ke dokter gigi karena membawa banyak mainan sepulang dari klinik.

Dalam kesempatan itu, suami Raisa, Hamish Daud menuturkan merawat kesehatan gigi dan mulut tak sulit, setidaknya dengan rutin menyikat gigi setelah sarapan dan sebelum tidur. (M1)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

Iklan