Ini Dia Tren Perawatan Kecantikan 2024

Tren perawatan kecantikan 2024 (Foto Med Spa Treatment)

JAKARTA, Makansedap.id – Pakar bidang estetika dan antipenuaan dari Perhimpunan Dokter Estetika Indonesia, dr Cynthia Jayanto, M.Biomed (AAM), mengungkapkan, tren perawatan kecantikan pada 2024 menawarkan berbagai macam perawatan estetika inovatif khususnya yang berbasis teknologi.

Menurut dr Cynthia Jayanto melalui pesan elektronik yang dibaca Makansedap.id, Kamis, 4 Januari 2024, merinci, ada dua jenis perawatan yang menjadi fokus yakni perawatan estetika regeneratif dan perawatan noninvasif. Hasilnya natural dan menjunjung keunikan serta setiap individu.

“Perawatan regeneratif adalah treatment yang mengandalkan kemampuan alami tubuh untuk memperbaiki, meremajakan sel dan struktur yang rusak ke keadaan yang lebih sehat dan awet muda, misalnya collagen stimulator atau Platelet Rich Plasma,” kata dr Cynthia Jayanto yang juga tergabung dalam Ikatan Kedokteran Laser Indonesia itu.

Baca Juga:   Ini Penjelasan Maizan Dianati tentang Perilaku Ibu Bahagia

Di samping itu, kata dr Cynthia Jayanto, ada juga tren perawatan mesoterapi dengan metode invasif minimal yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit dan meremajakan kulit, semisal filler dan botox.

“Ini akan masih menjadi perawatan populer pada 2024. Tak hanya kerutan, kulit kendur di area rahang juga bisa dihilangkan dengan mesoterapi,” kata dr Cynthia Jayanto.

1 2 3

Iklan