JAKARTA, Makansedap.id – Direktur Teknik Tim Nasional Indonesia, Indra Sjafri menilai pertandingan uji coba timnas jangan menjadi tolak ukur kemampuan tim.

Indra Sjafri menjelaskan, saat pertandingan uji coba, pelatih sedang menentukan skema permainan yang sesuai dan menyesuaikan adaptasi antarpemain.

“Namanya uji coba, pasti ada hal-hal yang dicoba. Kejuaraan resmi, itulah yang menjadi ukuran bahwa tim itu oke atau tidak oke. Tapi di masa uji coba. Apalagi ini sudah lama pemain-pemain tidak berkumpul dan banyak pemain-pemain baru yang baru bergabung. Tentu, coach Shin Tae Yong butuh waktu untuk bisa tim ini solid,” kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan timnas Indonesia U19 di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024.

Baca Juga:   Cristiano Ronaldo Diharapkan Dongkrak Performa Arab Saudi

Dalam pertandingan uji coba pertama di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki, Selasa, 2 Januari 2024, Indonesia harus mengakui ketangguhan Libya dengan skor 0-4. Gol-gol Libya dicetak Ahmed Ekrawa, Omar Al Khouja, Nour Alquaib, dan Alaa Alqijdar.

1 2

Iklan