JAKARTA, Makansedap.id – Pemain Chelsea FC, Reece James mengaku merasa sangat terhormat dapat menjadi kapten timnya ketika melawan Newcastle United dalam laga pramusim di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat, Kamis, 27 Juli 2023.

Dalam laga yang berakhir 1-1 itu, Reece James dengan rasa bangga memimpin tim Chelsea sejak menit awal dengan total 65 menit bermain sebelum digantikan Malo Gusto.

Reece James yang bermain dengan penuh rasa bangga sebelumnya mengajukan posisi sebagai kapten tim kepada pelatihnya, Mauricio Pochettino.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermain untuk klub dan mengenakan ban kapten adalah perasaan yang luar biasa,” kata Reece James seperti dilansir dari laman resmi klub, Jumat, 28 Juli 2023.

Reece James adalah produk akademi Chelsea yang telah bergabung sejak usia enam tahun. Pemain tim nasional Inggris tersebut lalu berkembang pada kelompok usia muda sebelum kemudian dipinjamkan ke Wigan Athletic pada Juli 2018.

Pemain sepak bola kelahiran 8 Desember 1999 itu kemudian kembali ke The Blues setelah mengalami masa peminjaman selama satu musim dan mencatatkan debut di tim utama saat melawan Grimsby Town dalam ajang Piala Liga yang berakhir dengan kemenangan 7-1 pada September 2019.

Baca Juga:   Jr NBA Coaches Academy Tingkatkan Kemampuan Guru Olahraga di Padang

“Saya pernah dipinjamkan sekali tetapi kembali setelah satu musim. Saya telah berada di Chelsea sepanjang hidup saya, itu selalu menjadi Chelsea untuk saya,” ucap Reece James.

Laga melawan anak-anak asuh Eddie Howe ini merupakan pertandingan pertama Reece James sejak absen karena cedera setelah terakhir kali tampil pada ajang resmi saat melawan Brighton & Hove Albion dalam ajang Liga Primer pada April lalu.

“Saya sudah tidak bermain selama tiga setengah bulan. Jadi sudah lama sekali saya tidak bermain. Saya merasa baik, itu adalah langkah yang baik ke arah yang benar bagi saya. Kami berlatih keras dan itu membuahkan hasil,” kata pemain sepak bola berusia 23 tahun itu.

Reece James kembali berpotensi mencatatkan menit bermain dalam laga keempat pramusim timnya saat melawan Fulham di FedEx Field, Amerika Serikat, Senin, 31 Juli 2023, pukul 01.45 WIB. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan