681 Chef Seluruh Dunia Adu Ilmu di Kemayoran

Kompetisi Chef dalam ajang Salon Culinaire by Association of Culinary Professionals 2017 (DOK VenueMagz)

JAKARTA, Makansedap.id – Sebanyak 681 Chef dari berbagai negara adu ilmu dalam Salon Culinaire by Association of Culinary Professionals (ACP) di JIExpo, Kemayoran, 25-28 Juli 2023.

Kompetisi adu ilmu ini akan dinilai oleh 31 juri dari Chef ternama dunia serta 28 juri Indonesia yang sudah ahli dalam bidangnya. Peserta dari berbagai negara antara lain Malaysia, Brunei, Singapura, Taiwan, Korea, Vietnam dan Belgia.

President ACP Rafael Triloko Basanto mengatakan, tujuan dari kompetisi adu ilmu adalah untuk menghadirkan bakat ilmu kuliner dan pengetahuan demi menaikkan level kualitas para Chef menjadi lebih tinggi.

“Supaya bisa terus mengembangkan keterampilan dan kreativitasnya dalam praktik kuliner Indonesia,” ujar Rafael melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 26 Juli 2023.

Selama FHI 2023, kata Rafael, akan dihadirkan 31 kelas kompetisi yang terbagi ke dalam tiga kelas kompetisi bergengsi yaitu 1st Pastry & Baking Challenge, Young Talent Escoffier Challenge dan 7th Junior Asian Chef Challenge.

Baca Juga:   Persija Kontra Persib Imbang, Nick Kuipers Gagal Balas Dendam

ACP juga menggelar kompetisi memasak nasi goreng dan ayam goreng khas Asia yang bahan bakunya dibuat menggunakan Kikkoman Akufood Indonesia, yakni WOK Competition.

Dari sisi industri pastry dan bakery yang sedang berkembang saat ini, National Cake Shop Challenge by Indonesia Pastry Alliance (IPA) menyelenggarakan Asia Pastry and Baking Challenge.

Presiden IPA Rahmah Kusnaedi mengatakan, dunia pastry dan baking belum pernah mengadakan kompetisi. Kompetisi saat ini diharapkan dapat menginspirasi praktisi pastry dan bakery untuk berpartisipasi dalam perlombaan bahkan, nantinya bisa menjadi tren.

“Untuk kompetisi dari IPA kali ini, akan fokus dalam perlombaan cake shop, terutama pada kompetisi Asia Tenggara,” kata Rahmah.

FHI merupakan ajang yang mempertemukan para pengusaha, pelaku bisnis, profesional, supplier, distributor, hingga konsumen dan penggiat di sektor bidang perhotelan (hospitality) guna meningkatkan pariwisata Indonesia. Kegiatan kompetisi ini bagus untuk menambah daftar kamus kuliner kawula muda. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan