Japan Open 2023, Bagas dan Fikri Fokus Pemulihan Cedera

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (DOK Djarum Badminton)

JAKARTA, Makansedap.id – Ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri lebih memilih fokus pada pemulihan cedera. Bagas dan Fikri akan mulai fokus setelah menjalani babak 16 besar Japan Open 2023.

Langkah Bagas dan Fikri harus terhenti usai kalah dari unggulan keempat asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik melalui dua game langsung 12-21, 10-21 di Stadion Yoyogi Jepang, Kamis 27 Juli 2023.

Bagas dan Fikri menyadari kondisi yang terjadi. Dalam keterangan tertulis PBSI, Bagas mengaku telah mengalami sakit di pangkal paha sejak babak pertama Japan Open 2023.

“Saya mengalami sakit di pangkal paha sejak kemarin setelah pertandingan babak pertama. Sudah coba ditangani dan diterapi tapi tidak bisa langsung sembuh. Melangkah saja sulit rasanya,” ungkap Bagas.

“Sebenarnya saya ingin mengulangi penampilan kemarin. Sebab, saya merasa sudah enak mainnya. Tapi, sakit ini cukup mengganggu performa,” ujar dia menambahkan.

Untuk itu, kata Bagas, fokus pemulihan akan dia lakukan agar bisa tampil lebih baik pada turnamen berikutnya yaitu Australia Open pada awal Agustus mendatang.

“Sekarang saya ingin fokus memulihkan dan menyembuhkan cederanya. Semoga sudah bisa 100% saat main di Australia pekan depan,” kata Bagas.

Baca Juga:   Japan Open 2023, Ini Rahasia Gregoria Maju ke Perempat Final

Fikri menambahkan, pertandingan melawan Chia/Soh dinilai berat karena kondisi fisik rekannya yang tidak sepenuhnya sehat.

“Hari ini pertandingan yang sulit buat kami. Selain lawan yang memang mempunyai kualitas sangat baik, partner saya Bagas juga dalam keadaan tidak fit. Ini menjadi pelajaran buat saya bagaimana harus meng-cover saat partner cedera,” ujar Fikri.

Sementara itu, dalam babak 16 besar Japan Open 2023, tim Indonesia membawa delapan wakilnya. Di nomor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung akan mewakili Indonesia di nomor tunggal putri.

Lalu, di sektor ganda putra selain Bagas/Fikri, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan bertemu di babak perempat final dan dengan ini Indonesia memastikan satu tiket dalam babak semifinal Japan Open.

Selanjutnya, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menyusul langkah The Daddies dan Fajar/Rian ke babak delapan besar.

Lebih lanjut, ada juga Dejan Ferdinansyah/Gloria E Widjaja menjadi satu-satunya wakil Skuad Merah Putih di sektor ganda campuran pada Japan Open 2023. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan