JAKARTA, Makansedap.id – Aktris Chelsea Islan dan Mikha Tambayong menceritakan kesulitannya saat tampil dalam pementasan teater horor Ariyah dari Jembatan Ancol.

Teater horor Ariyah dari Jembatan Ancol diangkat dari legenda urban Jakarta Si Manis Jembatan Ancol.

“Tentu banyak perbedaan besar untuk berlakon pada pementasan teater yang ditampilkan secara langsung di hadapan penonton, dibandingkan berakting di depan kamera, salah satunya tidak bisa mengulang ketika melakukan kesalahan,” ujar Mikha seperti dilansir Antara di sela pertunjukan perdana teater horor Ariyah dari Jembatan Ancol di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juli 2023 malam.

“Perbedaannya dari segi gestur kita sudah pasti berbeda. Dalam hal ini, kita enggak bisa ada take satu, take dua atau take tiga. Take satu semua dari awal sampai akhir,” jelas Mikha.

Mikha, wanita keturunan Minahasa itu menyebut baik dirinya, Chelsea, dan juga pelakon lain yang terlibat telah berlatih dengan matang agar setiap aspek pementasan terekam dengan baik dalam memori otot, sehingga mampu berlaga dengan gestur dan skrip di luar kepala.

“Nah itu kenapa persiapan kita harus sangat matang supaya udah jadi memori otot. Jadi setiap kita naik ke atas panggung, dialog yang kita ucapkan, gerakan-gerakan blocking kita, semuanya sudah terlatih dengan baik,” imbuh dia.

Baca Juga:   Ini Alasan Pria Harus Rajin Cuci Muka dan Pakai Tabir Surya

Dalam kesempatan yang sama, Chelsea Islan mengatakan, dirinya dan para pemain lainnya telah berlatih keras selama hampir dua bulan. Riset soal dialek bahasa dan budaya Betawi yang menjadi latar dia lakukan demi menampilkan yang terbaik.

“Kami sudah berlatih hampir dua bulan. Dan, selama kita berproses bersama, kita berkarya bersama, saling membantu ya, untuk dialek sendiri kita juga sama-sama saling riset juga,” kata aktris keturunan Amerika Serikat itu.

Selama dua hari dirinya bersama Mikha dan para aktor lain juga tim akan tampil pada pentas teater Ariyah dari Jembatan Ancol. Selain mempersiapkan stamina dan kondisi kesehatan, Chelsea tak lupa meminta doa agar pertunjukan itu berjalan dengan lancar.

Pementasan teater besutan rumah produksi teater Titimangsa itu digelar di Teater Jakarta, TIM, Cikini, Jakarta Pusat, mulai 27-28 Juli 2023. Tiket pentas berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Teater Ariyah dari Jembatan Ancol yang bertabur bintang menampilkan sederet pelakon kondang tanah air, selain Chelsea Islan dan Mikha Tambayong, antara lain ada Ario Bayu, Gusty Pratama, Lucky Moniaga, dan Ririn Ekawati. (M1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan