JAKARTA, Makansedap.id – Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi menjadi hal yang penting dipenuhi pemudik yang melakukan perjalanan jauh, sehingga stamina tubuh tetap stabil.

Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, dr RA Adaninggar mengatakan, makanan sehat dan bergizi didukung dari bahan baku dan unsur kebersihan dalam proses pembuatannya sendiri.

Dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, dokter menilai pemudik bisa terhindar dari gangguan pencernaan yang kerap dialami para pemudik, seperti masalah di lambung, alergi saluran pencernaan, atau masalah-masalah lain.

“Apalagi daging dan sayuran segar dan bersih, karena kandungan nutrisinya tetap terjaga, sekaligus kunci tetap menjaga kesehatan dengan menu makanan sehat,” ujar dr RA Adaninggar dalam keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Sabtu, 13 April 2024.

Baca Juga:   Ini Komentar Stefani Dea Yang soal Respons Positif Penggemar Anime

Makanan sehat juga baik bagi orang-orang yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta. Jangan sampai ketika Lebaran, penyakit komorbid kambuh, misalnya karena kebanyakan mengonsumsi makanan kurang sehat yang kerap dijumpai di sepanjang jalan.

Tak hanya itu, dr RA Adaninggar, anggota Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia atau Papdi ini juga mewajibkan pemudik memenuhi porsi istirahat yang cukup, setidaknya empat sampai lima jam, sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

1 2

Iklan