Fabiola Ungkap Pentingnya Brand Bisa Tingkatkan Reputasi Perusahaan

Head of Corporate Secretary and Legal PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe), Maria Teresa Fabiola (Foto Kalbe)

JAKARTA, Makansedap.idHead of Corporate Secretary and Legal PT Kalbe Farma Tbk atau Kalbe, Maria Teresa Fabiola, menekankan tentang pentingnya sebuah brand dapat meningkatkan reputasi perusahaan.

Brand, kata Maria Teresa Fabiola, merupakan salah satu strategi yang dimiliki perusahaan dalam memperkenalkan dirinya. Tidak hanya itu, melalui brand, perusahaan juga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap konsumen yang menggunakannya.

“Dalam pelaksanaannya, brand menjadi salah satu obyek yang dilindungi hukum, sebagai buah pikiran seseorang ataupun perusahaan melalui hak atas kekayaan intelektual,” ujar Maria Teresa Fabiola di sela forum Capacity Building untuk Trademark Examiners dari Dirjen HKI, Kantor Merek Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Hotel JW Marriot Jakarta, Rabu 1 November 2023.

Baca Juga:   Ini Bukti Kalbe Berkomitmen Kurangi Emisi Karbon

“Lingkup materi yang disampaikan yaitu gambaran bagaimana strategi perusahaan dalam melindungi Kekayaan Intelektual dari Grup Kalbe. Total jumlah seluruh kekayaan intelektual yang dimiliki oleh Grup Kalbe seperti merek dagang, Paten, Hak Cipta dan Desain Industri, bagaimana membangun suatu brand yang kuat dan bisa tetap menjadi market leader. Kemudian tantangan dan harapan yang dihadapi dalam membangun dan memelihara merek dagang melalui kerja sama dengan Dirjen HKI serta instansi pemerintahan terkait,” ujar Maria Teresa Fabiola dalam keterangan tertulis.

Dalam forum yang dihelat oleh Masyarakat Anti Pemalsuan Indonesia atau MAPI, turut menghadirkan berbagai macam unsur brand, baik perusahaan swasta dalam dan luar negeri, pihak Dirjen HKI serta praktisi brand.

1 2

Iklan