JAKARTA, Makansedap.id – Bayer Leverkusen berhasil menjuarai DFB Pokal setelah menang tipis 1-0 atas klub divisi dua Jerman, Kaiserslautern dalam final di Stadion Olimpiade Berlin, Minggu, 26 Mei 2024, dini hari.

Gol kemenangan Bayer Leverkusen dicetak oleh gelandang asal Swiss, Granit Xhaka di babak pertama. Tim asuhan Xabi Alonso tersebut juga harus bermain dengan 10 orang setelah Odilon Kossounou mendapat kartu merah pada menit 44.

Gelar juara DFB Pokal merupakan yang kedua bagi Bayer Leverkusen pada musim ini sejak dilatih Xabi Alonso. Bahkan, gelar juara DFB Pokal ini yang keempat sepanjang sejarah klub Jerman tersebut.

Baca Juga:   Fisik Rehan yang Tidak Atletis Jadi Viral di Medsos

Seperti dikutip dari laman resmi DFB, Bayer Leverkusen langsung tampil dominan sejak awal laga dan membuat Kaiserslautern dipaksa bermain bertahan.

Meski melancarkan sejumlah serangan, Bayer Leverkusen baru bisa mencetak gol pada menit 17. Granit Xhaka melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan oleh Krahl. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Bayer Leverkusen.

1 2

Iklan