JAKARTA, Makansedap.id – Trofi Coupe de France 2023-2024 menjadi persembahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint Germain atau PSG setelah menggilas Olympique Lyon dengan skor 2-1 dalam final di Stadion Pierre Mauroy, Minggu, 26 Mei 2024, dini hari.

Dua gol PSG masing dicetak oleh Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz. Sedangkan, Olympique Lyon hanya bisa memperkecil jarak melalui gol Jake O’Brien.

Seperti dilansir dari laman resmi FFF, Trofi Coupe de France ini adalah yang ke 15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir oleh Kylian Mbappe yang dipastikan hengkang dan kemungkinan bergabung dengan Real Madrid pada musim panas ini.

Jalannya pertandingan, Olympique Lyon langsung tampil menyerang pada awal pertandingan, PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan balik menekan pertahanan Les Gones.

Baca Juga:   Rizky Ridho Berani Hadapi Tekanan Suporter Vietnam

Setelah melancarkan sejumlah serangan, PSG berhasil membuka skor pada menit 22 melalui gol Ousmane Dembele. Memanfaatkan umpan Nuno Mendes, pemain Prancis itu yang tidak terkawal di kotak penalti Olympique Lyon berhasil menanduk bola dan menjadi gol. PSG unggul 1-0 atas Olympique Lyon.

Pada menit 34, PSG berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz setelah menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Olympique Lyon.

1 2

Iklan