JAKARTA, Makansedap.id – Pemain sepak bola Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan meminta pemain-pemain muda Indonesia harus berani menimba ilmu di luar negeri untuk mengembangkan karier sepak bolanya agar menjadi lebih baik.

Demikian penjelasan Radja Nainggolan, mantan pemain yang pernah memperkuat dua klub besar Italia Inter Milan dan AS Roma itu pada sesi jumpa pers ketika dirinya diumumkan menjadi duta promosi Piala Dunia U17 2023 Indonesia bersama pemain timnas wanita Indonesia, Sabreena Dressler di Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Baca Juga:   Gaji Belum Dibayar, FIFpro Minta PSSI Investigasi Kalteng Putra

“Saya pikir untuk orang-orang Indonesia harus pergi ke luar Indonesia, tapi memang sulit. Misalnya, ada keluarga yang tidak setuju, jadi memang butuh banyak dukungan dari orang-orang di sekeliling Anda,” ucap Radja Nainggolan.

Radja Nainggolan yang kini memasuki usia senja itu, 35 tahun, memberikan contoh bagaimana dirinya pada masa muda dahulu, 16 tahun, pergi ke Italia untuk mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola hebat bersama Piacenza, klub yang saat ini berkompetisi di kasta ketiga Italia.

1 2

Iklan