Memek, Primadona Kamus Kuliner Lidah Jelata

Memek, Kuliner Khas Simeulue (Foto Travelounge)

BANDA ACEH, Makansedap.id – Kuliner khas daerah Kepulauan Kabupaten Simeulue yang dikenal dengan nama Memek masih menjadi primadona pengunjung Pekan Kebudayaan Aceh atau PKA VIII di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh. Memek menjadi primadona kamus kuliner lidah jelata

“Memek ini makanan khas Simeulue, warisan leluhur, sekaligus primadona kamus kuliner lidah jelata,” kata Penjaga Stand Kuliner Anjungan Simeulue di PKA 8 Aceh, Restika, di Banda Aceh, Rabu, 8 November 2023.

Setiap perhelatan PKA yang digelar empat tahun sekali, banyak masyarakat Aceh yang penasaran dengan Memek, primadona kamus kuliner Kabupaten Simeulue. Bukan karena nama Memek saja yang unik, tetapi rasanya juga cukup lezat, sehingga masih menjadi primadona kamus kuliner lidah jelata.

Baca Juga:   Seru, 13 Negara Pamerkan Makanan Khas di USK Banda Aceh

Bahkan, memek, primadona kamus kuliner, juga sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda atau WBTB Indonesia pada 2019.

Salah seorang pengunjung Anjungan Simeulue di PKA 8, Azri tampak terkesan dengan namanya, sehingga da ingin mencicipi rasa memek, primadona kamus kuliner lidah jelata.

“Saya tidak menyangka rasa memek unik ya. Dan, ternyata memek enak juga,” ujar Aziz.

1 2

Iklan