Hubungan Shin Tae Yong dan Elkan Baggot Tak Ada Masalah

Shin Tae Yong (kiri) dan Elkan Baggott (Foto iNewsid)

JAKARTA, Makansedap.id – Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Vivin Cahyani mengatakan hubungan pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong dengan salah satu pemainnya, Elkan Baggot, baik-baik saja.

Tidak dipanggilnya bek berusia 21 tahun itu dalam dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak dan Filipina pada Juni  mendapatkan sorotan  publik.

Publik beranggapan Shin Tae Yong dan Elkan Baggot bersitegang setelah bek kelahiran Bangkok, Thailand itu tidak memenuhi panggilan memperkuat timnas U23 melawan Guinea di Prancis pada 9 Mei lalu.

Saat latihan perdana timnas Indonesia di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024, lalu, Shin Tae Yong meminta media menanyakan alasan tidak dipanggilnya Elkan Baggot secara langsung kepada bek Ipswich Town tersebut.

Baca Juga:   Persiapan Piala Asia, STY Panggil 29 Pemain Ikuti TC

Elkan Baggot sendiri merupakan salah satu pemain yang paling sering memperkuat timnas senior selama diasuh Shin Tae Yong. Bek dengan tinggi badan 1,94 meter itu sudah 22 kali memperkuat timnas.

Enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman,” kata Vivin Cahyani kepada Antara setelah mengikuti drawing grup Piala AFF U16 2024 dan Piala AFF U19 2024di Studio Emtek, Jakarta, Kamis, 30 Mei 2024.

1 2

Iklan