JAKARTA, Makansedap.id – Anggota Komite Eksekutif atau Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan pengamanan tim nasional atau timnas sepak bola Indonesia di hotel atau tempat menginap sudah sesuai Standard Operating Procedure atau SOP.

“Kami di hotel, pengamanan yang dilakukan itu bisa dicek saja, sangat ketat itu. Jadi, kami bekerja sama dengan pengamanan yang di hotel, juga dengan yang di kepolisian,” kata Arya Sinulingga mengomentari tentang pengamanan hotel Timnas Indonesia yang diperketat jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dalam keterangan resmi kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 28 Mei 2024.

Baca Juga:   Jonatan Akhiri Puasa Gelar Tunggal Putra All England

Arya Sinulingga membeberkan, untuk di bandara, PSSI belum terlalu konsentrasi untuk melakukan penjagaan. Sebab, fans yang tergolong fanatik untuk mengejar-ngejar pemain masih sedikit.

“Kalau untuk di bandara, sementara belum menjadi konsentrasi kami. Sebab, fans yang mengejar pemain hanya dua sampai lima orang. Tapi kalau sudah puluhan orang, seperti artis K Pop sudah berbeda ya,” ujar Arya Sinulingga.

Oleh sebab itu, Arya Sinulingga mengimbau agar tidak perlu terlalu risau hingga ketakutan berlebihan terkait pengamanan. Sebab, hal yang wajar di mana pun para pemain sepak bola bisa saja bertemu fans saat beraktivitas di luar ruangan.

1 2

Iklan