JAKARTA, Makansedap.id – Federation International Football Association atau FIFA mendorong dilakukannya transformasi sepak bola di Indonesia dan wilayah Asia Tenggara serta kawasan Asia Timur.

Setelah meresmikan kantornya di Jakarta pada 10 November 2023, FIFA langsung menjalin nota kesepakatan Momerandum of Understanding atau MoU dengan ASEAN dalam bentuk Renewal Consultation Workshop pada 15 November 2023, dan FIFA Financial Governance Workshop pada 16-17 November 2023.

FIFA Director Member Associations Asia & Oceania, Sanjeevan Balasingam dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, 19 November 2023, mengatakan tujuan langkah-langkah tersebut adalah menciptakan sinergi yang lebih besar antara para pemangku kepentingan sepak bola

“MoU yang diperbarui lebih berorientasi pada kebutuhan nyata sehingga diharapkan memiliki dampak yang lebih besar terhadap sepak bola dalam komunitas ASEAN.” kata Sanjeevan Balasingam seperti dilansir Antara,

Sanjeevan Balasingam menjelaskan, FIFA ASEAN MoU Renewal Consultation Workshop melibatkan Sekretaris Jenderal dan Kementerian Pemuda dan Olahraga dari negara-negara di Asia Tenggara.

Baca Juga:   Begini Alasan Indonesia Setuju Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Voli

Workshop yang digagas bersama dengan ASEAN Secretariat ini berfokus pada diskusi mengenai aktivitas yang telah dilaksanakan dalam kerangka Nota Kesepahaman FIFA ASEAN yang telah berlangsung sejak 2019 dan akan berjalan hingga akhir 2024.

“Diskusi mencakup peran dan tanggung jawab, Program FIFA Football 4 School atau F4S dan perlindungan dan keamanan stadion. Harapannya, nota kesepahaman ini akan diperbarui pada KTT ASEAN berikutnya di akhir 2024,” kata dia.

1 2

Iklan