JAKARTA, Makansedap.id – Tim nasional atau timnas U17 Burkina Faso pulang dari turnamen Piala Dunia U17 dengan kepala tegak setelah mengalahkan Korea Selatan 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 November 2023, malam.

Pelatih timnas U17 Burkina Faso, Brahima Traore menjelaskan, anak-anak asuhnya telah berjuang dengan sangat baik dan menutup babak penyisihan Grup E dengan kemenangan.

“Saya akan mengingat betapa kerasnya tim saya berjuang. Tim saya mampu berjuang untuk mendapatkan poin, mereka selalu bangkit di saat-saat buruk. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada anak-anak itu,” ujar Brahima Traore seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Minggu, 19 November 2023.

Baca Juga:   Top, Dewan Tinju Indonesia Utamakan Keselamatan Petinju

Ini menjadi kemenangan pertama timnas U17 Burkina Faso dalam 14 terakhir dalam Piala Dunia U17 setelah terakhir kali meraih kemenangan pada 31 Oktober 2009 silam.

Dalam Piala Dunia U17 2009 yang digelar di Nigeria, timnas U17 Burkina Faso dapat meraih kemenangan 4-1 atas Kosta Rika dalam penyisihan Grup D di Stadion Nnamdi Azikiwe, Ndugu.

1 2

Iklan