Ini Aspek Penilaian The Surosowan Latte Art Competition Volume 3

The Surosowan Latte Art Competition Volume 3 (Foto Royale Krakatau Hotel)

JAKARTA, Makansedap.idHead of Barista The Royale Krakatau Hotel, Kevin Rudolf memberikan beberapa catatan aspek penilaian The Surosowan Latte Art Competition Volume 3, di Royal Krakatau Hotel, 1 Juni mendatang. Selain rasa, ada beberapa aspek lainnya yang menjadi penilaian dalam proses penjurian.

“Kompetisi Latte Art menjadi seni tersendiri dan incaran para Barista untuk mempopulerkan nama besar mereka. Jadi nanti selain citra rasa kopinya akan ada poin penilaian lainnya seperti kontras, pola, simetris, visual, foam dan volume. Ini akan menjadi merupakan tantangan tersendiri bagi para peserta untuk bisa berkreasi dalam meracik dan menghidangkan kopi Latte Art dengan sentuhan mereka masing-masing,” kata Kevin Rudolf, runner up lomba Barista pada Piala Gubernur Banten, 2023, melalui keterangan resmi yang diterima Makansedap.id, Minggu, 28 April 2024.

Baca Juga:   Sashya Subono, Animator Indonesia Terlibat di Planet of the Apes

Menurut Kevin Rudolf, potensi Kopi Nusantara Indonesia memiliki nilai jual yang sangat tinggi di pasaran lokal dan dunia. Terbukti banyak pelanggan kopi setia yang selalu datang mampir ke The Surosowan dan The Kaibon baik hanya sekadar untuk mencicipi varian kopi yang ada disini.

1 2

Iklan